Pendaftaran Bintara TNI

.

PENDAFTARAN BINTARA

1. Pendaftaran : 26 Mei s.d 19 Juni 2009
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : 22 Juni s.d 7 Agustus 2009. (Psi 10-11 Agustus 2009)
3. Sidang Panitia Daerah : 12 s.d 19 Oktober 2009.
4. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : 22 s.d 31 Oktober 2009.
5. Sidang Panitia Pusat : Pria : 4 Nopember 2009 dan Wanita : 6 Nopember 2009
.
6. Buka Pendidikan : 9 Nopember 2009

TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3. Kodim
Alamat lengkap tempat pendaftaran (klik disini)


PERSYARATAN BINTARA PK TNI AD

1. Warga Negara Republik Indonesia. Pria/Wanita, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS TNI.

2. Umur pada saat masuk Dikma tanggal 9 Nopember 2009 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

3. Berkelakuan baik dan dinyatakan dengan SKCK dari Polres setempat serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

4.Berbadan sehat (jasmani dan rohani) dan bebas narkoba.

5. Lulusan SMA/SMK/Madrasah Aliyah, atau yang setara.

6. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi Serda.

7. Tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm untuk pria dan 157 cm bagi wanita serta berat badan seimbang.

8. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti Dikma.

9. Sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) sekurang-kurangnya 10 tahun dihitung sejak dilantik menjadi Serda dan bersedia ditempatkan dimana saja, diseluruh Wilayah Republik Indonesia.

10. Harus ada Persetujuan dari orang tua/wali.

11. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi :

a. Administrasi.
b. Kesehatan.
c. Jasmani.
d. Wawancara.
e. Psikologi.

12. Cara Pendaftaran. Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan foto copy :

a. Kartu kewarganegaraan (bagi keturunan WNA).
b. Akte kelahiran/surat kenal lahir.
c. KTP calon dan KTP orang tua/wali.
d. Kartu Keluarga (KK).
e. Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 10 buah.
f. SKCK dari Polres setempat.
g. STTB SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat berikut DANEM/NUAN.
Bagi calon kelas III SMA :
1) Melampirkan raport kelas I s/d III semester 1.
2) Melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah bahwa calon tersebut terdaftar sebagai peserta UAN.

13. Persyaratan lain :

a. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.

b. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

14. Bagi yang sudah bekerja melampirkan Surat Persetujuan/Ijin dari kepala dinas/jawatan/Instansi yang bersangkutan dan bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Bintara PK TNI AD.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Direktori CPNS is proudly powered by Blogger.com | Template by Direktori CPNS